-->

Tips Mempercantik Tampilan Pada Android Terbaru Agustus 2018

Tips Mempercantik Tampilan Pada Android Terbaru Agustus 2018

Salah satu bagian yang menarik dari sistem operasi Android adalah Kemudahanya dalam mengutak-atik segala hal di dalamnya. Salah satunya yaitu Mempercantik Tampilan Android. Tampilan layar Android akan sangat menentukan kenyamanan kita dalam menggunakan ponsel Android. Dengan mengubah Tampilan sesuai dengan selera dari mata kita masing-masing akan membuat anda lebih terlihat nyaman dan betah untuk melakukan semua aktifitas yang berhubungan dengan pengoperasian Android.

Berikut ini adalah tips-tips menarik tentang bagaimana mempercantik tampilan layar Smartphone Android Terbaru Agustus 2018


1. Menggunakan Launcher

Salah satu cara tercepat untuk mengubah seluruh tampilan layar Android adalah dengan menggunakan Launcher. Launcher adalah aplikasi di Android yang di desain untuk mengubah tampilan home screen, lock screen, icon, widget ataupun wallpaper sesuai dengan ide dari pembuat launcher tersebut. Ada beberapa Keunggulan Launcher yang perlu anda ketahui .

2. Menambahkan Widget

Jika anda tidak suka menggunakan launcher dan ingin mempercantik layar dengan desain semaumu, dalah satu hal yang layak dicoba adalah menambahkan widget. Widget ini merupakan fitur di Android yang biasanya muncul di halaman depan layar atau lebih tepatnya mirip seperti fungsi shortcut di windows.

Ada banyak macam widget yang bisa kita gunakan di Android contohnya widget untuk weather, widget untuk jam, widget untuk idikator baterai, widget untuk kalender, widget untuk wi-fi dan masih banyak lagi. Untuk widget ini ada beberapa yang memang sudah ada pada Android itu sendiri tinggal kita pasang saja, namun jika masih kurang anda bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk widget ini salah satunya beautiful widget.

Perlu diketahui penggunaan widget ini juga memakan memori yang banyak maka gunakan widget seperlunya saja agar smartphonemu tidak lemot.

3. Mengubah Icon Aplikasi

Tips yang lain adalah dengan menganti gambar icon untuk masing-masing aplikasi agar terlihat lebih menarik. anda bisa melakukan kostumisasi icon disesuaikan dengan seleramu sendiri. Untuk mengganti gambar icon ini anda bisa menggunakan aplikasi tambahan seperti free icon changer.

4. Mengubah Style Lock Screen

Salah satu fitur menarik di Android adalah adanya variasi untuk lock screen. Bisa menggunakan face lock, kunci pola dan kunci password. Salah satu favorit saya adalah kunci pola. Kita juga bisa mempercantik layar Android dengan mengubah style dari lock screen ini. anda bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk mengubah tampilan dari kunci layar ini.

5. Mengubah Tampilan Keyboard

Keyboard juga element penting yang tidak pernah lepas dari aktifitas kita saat menggunakan Android. Jika anda ingin tampilan Androidmu terlihat lebih cantik, anda bisa mengubah jenis tampilan keyboard ini. Kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan seperti smart keyboard, go keyboard, swift key dan yang lainnya.

Itulah 5 tips singkat untuk memperindah tampilan Androidmu Terbaru Agustus 2018