-->

Cara Main Arena Of Valor (AOV) Tanpa Lag di RAM 1GB

Cara Main Arena Of Valor (AOV) Tanpa Lag di RAM 1GB

Tercatat hingga saat ini, mempunyai smartphone android canggih dengan RAM 1GB menjadi sebuah kewajiban para gamer. Karena, berbagai game memerlukan sebuah fitur-fitur canggih yang mengharuskan smartphone tersebut harus mempunyai spesifikasi tinggi.



Seperti diketahui, game mobile yang populer saat ini Mobile Arena resmi berganti nama menjadi Arena of Valor (AOV) Indonesia. Pergantian nama ini merupakan langkah positif pihak Tencent selaku pengembang game tersebut.

Game ini terhitung belum genap sebulan dirilis di Indonesia, tetapi sudah merilis 2 hero baru, sebelumnya mereka telah mendatangkan hero Batman “Si Penyusup” dan Nataly. Baru-baru ini ia merilis hero terbarunya yaitu Maloch.



Oleh karena itu peran Random Acces Memory dibutuhkan disini. Sebab, semakin tinggi ukuran game besar maka semakin pula juga spesifikasi smartphone itu. Lalu pasti kamu akan bertanya, bagaimana sih cara main AoV tanpa lag dan lancar di android RAM 1GB? Berikut ini ulasan nya.

1. Root

Yang pertama adalah Root smartphone mu. Karena dengan melakukan rooting android, maka kamu bakal akses tak terbatas untuk mengubah serta menambahkan sistem android. Jadi, jangan ragu untuk lakukan hal tersebut. Jika android sudah di root, kamu bisa menginstall aplikasi pendukung seperti GL Tool untuk menurunkan kualitas grafik dari game AoV.

2. Hapuskan Aplikasi Berjalan

cara kedua ini mungkin sudah tidak awam bagi pengguna android. Yak! dengan cara ini kamu bisa mempelancar kinerja smartphone mu sehingga pada saat bermain aov di RAM 1GB tidak bakal terkendala lag.

3. Ubah Kualitas Grafik

Ketiga, ubahlah kualitas grafik game Arena of Valor. Biasanya game tersebut jika di setting High maka akan terjadi slow motion alias laggy. Untuk mengatasi game AoV agar tidak lag kamu bisa menyetting aturan grafik menjadi low.

4. Sinyal Stabil

Mengapa sinyal harus stabil? Karena Arena of Valor (AOV) merupakan sebuah game dengan genre MOBA yang sama seperti League of Legends, pastinya kamu membutuhkan koneksi internet yang stabil, terutama Ping di bawah 150ms.

5. GL Tools

Pernahkah kamu mendengar kata-kata Chainfire 3D? Ya, alat tersebut sangat berguna sekali bagi smartphone kelas low end. Pada dasarnya Chainfire 3D hanya bisa digunakan pada OS android yang lebih rendah yakni Jellybean atau ICS. Selanjutnya apakah Operating System android 4.0 tidak bisa menggunakan alat tersebut? Jawaban nya tentu tidak.

Jangan khawatir, aplikasi pihak ketiga GL Tools dapat membantu mu dalam menjalankan game AOV agar lancar jaya. Apalagi aplikasi tersebut sangat cocok digunakan pada ram 1GB. Saya pun pernah memakai aplikasi ini untuk bermain game Arena Of Valor (AOV) di ram 1GB hasilnya pun cukup memuaskan tanpa lag sama sekali. Eits, ada yang ketinggalan nih ternyata aplikasi tersebut memerlukan hak akses root ya.

Bagaimana dari kelima tips tersebut cukup memuaskan bukan? jika masih kurang puas silahkan kamu komentar dibawah ya. Siapa tau saya bisa membantu mu agar dapat main Arena Of Valor (AOV) Tanpa Lag dengan RAM 1GB.