-->

Cara Mengatasi Lag PES 2018 di Android

Cara Mengatasi Lag PES 2018 di Android
Seperti pada tahun kemarin, game PES atau Pro Evolution Soccer selalu menjadi perhatian banyak orang setelah merilis versi 2018. Belum lama ini, PES telah resmi meluncurkan PES 2018 di platform Android.

PES atau Pro Evolution Soccer adalah suatu game sepak bola yang saat ini laris dimainkan oleh kaum muda di Indonesia. Namun, sedikit berbeda di tahun sebelumnya kali ini PES 2018 meminta sistem Requirements yang cukup tinggi sehingga para player sering mengalami lag saat bermain.


Saya sendiri cukup heran, ketika sistem Requirements PES 2018 Android diumumkan, dimana spek dari game tersebut membutuhkan processor yang mumpuni. Tapi, setelah diatur sedemikian rupa akhirnya saya menemukan solusi terbaik untuk mengatasi Lag PES 2018 di Android.

1. Hapus Aplikasi yang Tidak Diperlukan

Cara ini terbukti ampuh, karena dengan cara menghentikan / menghapus aplikasi bawaan dari smartphone niscaya kinerja processor tidak begitu berat sehingga kamu dapat nyaman memainkan game PES 2018 Android.

2. Bersihkan Cache

Ini penting, terkadang pada saat kamu membuka sosial media terdapat banyak cache yang sebenarnya bisa dihapus namun sebagian orang tak peduli akan hal ini. Saran saya hapuslah Cache pada smartphone Android mu jika ingin memainkan PES 2018.

3. Pakai Aplikasi Seeder


Seeder adalah aplikasi android yang diaktifkan untuk memaksimalkan performa hardware pada Android. Aplikasinya cukup ringan, sederhana, dan mudah digunakan. Untuk menggunakan aplikasi ini, smartphone mu harus berada dalam status Root.

4. Hapus Game Lainnya

Kalau kamu sering mendownload banyak game namun tidak pernah memainkan game itu sebaiknya hapuslah game yang sekiranya tidak kamu mainkan lagi. Karena solusi terbaik memanikan game PES 2018 ini adalah dengan cara menghapus game-game berat lainnya.

5. Ketahui Spesifikasi HP


Singkat cerita ketika mencoba PES 2018 di Android dengan spesifikasi: Android 6.0, RAM 4GB, Internal Memori 64 GB dan Prosessor MediaTek Helio. Spek smartphone saya ini cukup mendekati system req, tetapi pas dimainkan terjadilah Lag ketika bermain PES 2018. So, saran saya untuk kamu yang ingin memainkan PES di Android ini gunakanlah hp yang sudah mendukung processor Snapdragon seperti Redmi 4X.

Nah, itu dia kelima cara mengatasi Lag PES 2018 Android, jika dirasa masih kurang pas kamu bisa komentar dibawah ya. Kebetulan setelah saya mengikuti cara diatas Alhamdulillah sampai sekarang belum menemukan lag yang berarti.