-->

Begini Cara Menghemat Kuota Internet Agar Tidak Cepat Habis

Begini Cara Menghemat Kuota Internet Agar Tidak Cepat Habis
Mengingat saat ini kita hidup di zaman yang sudah serba elektronik dan pastinya semuanya akan bersangkutan dengan yang namanya paket internet. seperti contohnya kalian ingin mencari informasi terbaru dan pastinya kan kalian akan menggunakan yang namanya paket internet.

Tanpa paket internet mungkin kalian tidak bisa tuh yang namanya mengakses layanan internet, kecuali kalau misalkan kalian memang memakai WiFi nah kalau kalian memakain WiFi yaa bisa dibilang kalian tidak perlu repot-repot lagi untuk yang namanya membeli paket data internet.


Tetapi, kalau yang tidak memakai layanan wifi kan pasti mau tidak mau harus membeli paket internet. Nah berbicara tentang paket internet yang saat ini menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat kita ini, hal ini juga diiringi dengan muncul nya operator simcard yang mengeluarkan banyak sekali promo paket internet murah.

Sharing sedikit boleh ya tentang paket internet ini, jadi dulu saya memakai salah satu simcard yang bisa dibilang cukup terkenal lah di indonesia ini. Karena saya suka mengakses internet maka dari itu pastinya saya membeli yang namanya kuota kan.

Nah, saya cukup terkejut setelah melihat harga paket internet itu tadi, ada yang sampai 100rb dengan mendapatkan sekian GB bahkan ada juga yang sampai ratusan ribu nah kebetulan waktu itu ada promo kalau tidak salah 95rb dapet 3GB. ga mikir panjang langsung saja tuh saya beli kan paket internet itu tadi

Setelah saya pakai, woah kecepatan internet nyaa luar biasa guys! baru kali ini saya pake simcard yang memang jaringan koneksi nyaa sangat kencang sekali dari simcard lainnya. Akhirnya saya cukup puas dengan simcard ini dan ya memang keren sekali ya sebanding dengan harga lah ya .

Kebetulan, pas itu saya ganti kartu atau ganti simcard lain nya, karena saya rasa ya harga paket internet nyaa bisa dibilang mahal banget lah ya, akhirnya saya putusin untuk pindah kelayanan simcard lainnya yang kebetulan juga harga paket internet nyaa sangat murah sekali.

Nah tanpa panjang lebar begini tips agar kuota kalian tidak cepat habis

1. Beli paket yang ber GB banyak sekaligus

Hal pertama yang bisa kalian lakukan apabila ingin menghemat paket internet adalah kalian bisa sekaligus membeli kuota internet yang banyak sekaligus. Misalkan kalian langsun beli kuota sebesar 5GB atau berapa GB buat beberapa bulan kedepan .

Jadi, yang biasanya kalian beli paket internet sebulan sekali dengan kalain membeli paket internet yang besar sekaligus kan jadinya kalian bisa awet untuk beberapa bulan kawan ya walaupun memang diawal kalian harus mengeluarkan uang yang cukup banyak ya kawan.

Tetapi, hal ini saya rasa ampuh juga buat kalian yang ingin menghemat paket internet agar tidak cepat habis  ya kalian bisa hemat sampai 2 atau 3 bulan kedepan lah ya  karena kalian sudah memiliki cadanagn kuota yang banyak sekali.

2. Sering-sering main ke WiFi corner atau caffe

Hal kedua yang bisa kalian lakuin apabila kalian ingin menghemat paket internet adalah kalian bisa rajin-rajin main ke caffe atau WiFi corner . Buat yang belum tahu apa itu WiFi corner bakalan saya jelaskan sedikit deh, tempat itu adalah tempat yang memang khusus buat kalian yang ingin wifian dengan nyaman dan tenang.

Biasanya sih kalo saya sendiri sukanya ke tempat wifi.id guys disana kalian tinggal beli voucher nyaa dengan harga yang murah dan kalain bisa menikmati layanan wifi itu dengan puas dan pastinya nyaman sekali .
Selain itu kalain juga bisa ke caffe yang biasa nya meyediakan layanan wifi gratis , kalian ya tinggal pesan kopi atau apa lah itu yang harga nya ga terlalu mahal abis itu kalain minta deh password wifi nyaa sama mbak-mbak nyaa.

Dan, selamat kalian bisa menikmati layanan wifi gratis dengan nyaman dan pastinya kalian bisa puas disana, ini juga bisa kalian terapkan apabila kalian ingin menghemat paket internet nih.

3. Gunakan seperlunya saja

Hal ketiga yang bisa kalian lakukan dalam menghemat paket internet adalah kalian harus bisa menggunakan paket internet seperlunya saja, dalam artian apabila memang kalian tidak penting-penting banget untuk menyalakan data internet ya menurut saya gausah dinyalain.

Kecuali memang kalian lagi buru-buru banget nih mau mesan ojek online atau mau balas email dari klien atau yang lainnya baru deh kalain nyalain data internet kalian , jadinya kan nanti kuota internet kalian juga ga terlalu boros keluarnya.

Coba kalau misalkan kalian menggunakan nya secara boros kan nanti bakalan cepat sekali habis nya kawan itu paket internet. sedangkan harga paket internet saja makin hari makin mahal loh  harganya wkwkw jadi kalian ahrus bisa ngirit ya .

Jangan sampai kalian mau pergi kekamar mandi lalu kalian bawa hp dan menyalakan data internet kan sayang banget, lagian ngapain juga ke kamar mandi bawa handphone coba wkwk kalo misalkan tuh handphone kecemplung kan bisa double pengeluaran guys wkwk.

4. Jangan keseringan buka aplikasi yang nyedot banyak kuota

Hal keempat yang bisa kalian lakukan untuk menghemat paket internet adalah kalian jangan keseringan membuka aplikasi yang nyedot banyak kuota, kadang kan ada tuh aplikasi yang menyedot banyak sekali kuota internet .

Seperti contohnya kalian menonton video di youtube kan itu bakalan nyedot banyak sekali kuota internet kalian, walaupun channel kesukaan kalian sudah upload video terbaru nyaa kalian harus sedikit menahan nafsu untuk menonton video itu tadi.

Karena kalau misalkan kalian ga sabar untuk membuka video itu tadi ya resiko nya kuota internet kalian bisa kesedot banyak sekali. Nah solusi simpel nya adalah seperti ini, kalau misalkan kalian memang ingin menonton video youtube itu tadi kalian bisa pergi ke wifi corner.

Ngapain kesana? disana kalian bisa menonton video itu tadi atau kalian hanya mendownload video tadi dan video itu akan tersimpan di video offline kalian , jadi kan kalian ga perlu tuh yang namanya buang-buang kuota internet dan pastinya kuota kalian akan tersisa banyak.

5. Jangan keseringan hotspot buat teman!

Hal terakhir yang bisa kalian lakukan untuk menghemat paket internet adalah jangan keseringan berbagi hotspot kepada teman kalian, ya memang sih sesama teman harus saling berbagi tetapi kan ada batasan nya juga ga tiap hari hotspot mulu wkwkw.

Kadang ada aja temen yang tiap hari minta hotspot internet kita, padahal mereka gatau kalau kita beli paket internet itu dengan uang hasil kerja keras kita sendiri, eh dia langsung minta hotspot buat buka yang macem-macem kan horor banget tuh

Kalimat paling horor tuh pas temen kalian bilang " bro hotspot dong " dan disitulah letak solidarits kalian ditentukan, dan yang paling ngeselin adalah apabila kita udah ngasih hotspot ke dia dan dia buka video buat nonton youtube